Apa itu donasi pendidikan?

Pernahkah Anda berpikir untuk menggunakan istilah Donasi?
Bahkan, itu lahir dari proses sejarah yang panjang. Donasi itu pada awalnya merupakan tindakan yang adil, bahkan dianggap sebagai kewajiban bagi umat beragama. Donasi memiliki berbagai jenis makna yang juga bervariasi. Dalam tradisi Kristen, misalnya, sumbangan sering disebut amal. Dalam tradisi Yahudi, donasi sering disebut tz�daka. Ini adalah praktik wajib. Dasarnya adalah bahwa wajib bagi orang Yahudi untuk melakukan apa yang dianggap benar dan pantas oleh iman ini. Biasanya, dalam praktiknya, orang-orang percaya Yahudi yang berpenghasilan, sebelum mendapatkan penghasilan, menerima pengurangan langsung 10% dari pendapatan mereka dalam bentuk tzedakah. Dengan nama yang hampir mirip, atau bahkan bentuk adopsi bahasa, sumbangan sering disebut zakat dan sedekah. Perbedaan antara keduanya adalah prosedur implementasi. Zakat adalah salah satu dari lima rukun Islam. Ada batasan pada nilai aset dan waktu pemberian jenis ini. Sementara shadaqah dapat dilakukan tanpa henti dalam waktu dan kuantitas.

Jadi dari mana datangnya istilah Donasi?
Terminologi donasi, seperti dana, lahir di India. cara berhenti donasi unicef tersebut kemudian dimodifikasi untuk berbagai bahasa, termasuk bahasa Indonasiesia. Istilah ini dipopulerkan oleh kepercayaan Hindu, Budha dan Jain di India. Mereka percaya bahwa dalam properti yang dimiliki individu, ada bagian dari orang lain. Untuk ini, sumbangan atau dana harus ditukar, disumbangkan atau diinvestasikan tanpa menunggu imbalan apa pun (imbalan). Secara umum, sumbangan dapat diartikan sebagai sumbangan sukarela untuk membantu mereka yang membutuhkan sebagai bentuk aksi kemanusiaan.

Bagaimana dengan kegiatan donasi yang sedang berkembang?
Saat ini, sumbangan tidak lagi hanya untuk kegiatan keagamaan. Sejumlah badan amal, entah agama atau tidak, telah dimodernisasi agar sesuai dengan era dan perilaku manusia saat ini. Didampingi oleh proses kesetaraan sosial yang semakin umum, badan amal bergerak menjauh dari model lama dan mulai mengadopsi berbagai bentuk pendekatan interpersonal. Di tengah-tengah kehidupan, yang berisiko menjadi semakin terkotak dan menjadi kokoh dengan individualisme mereka, amal modern memungkinkan orang untuk berinteraksi dan saling membantu, dengan orang-orang virtual dan nyata lainnya.
Apakah ada bentuk donasi lain?
Saat ini, banyak inovasi telah dilakukan mengenai donasi. Misalnya, pinjaman untuk keuangan mikro atau pinjaman informal. Ini adalah alternatif yang telah terbukti dapat memanusiakan manusia selalu melalui audiensi yang harus diperhitungkan oleh penerima. Donasi ini dihargai oleh sejumlah ekonom hingga Paus Francis, yang jauh lebih baik dan memungkinkan investasi sosial dan komersial yang baik. Karunia ini juga menciptakan iklim yang merespons kritik terhadap praktik pemberian donasi di masa lalu, yaitu independensi antar individu melalui serangkaian tanggung jawab yang dibebankan pada donasior dan penerima bantuan.
Pendidikan adalah aset tak berwujud yang masih disambut oleh banyak orang. Pada saat yang sama, menjadi hak yang, meskipun sering disajikan sebagai inklusif, tetap tidak dapat diakses oleh kebanyakan orang. Ini adalah bentuk kemunafikan jika pembicaraan tidak sesuai dengan praktik dan untuk ini, bagi mereka yang memahami kondisi ini, mereka harus melakukan sesuatu. Sumbangan yang praktiknya telah dimodernisasi secara intensif dan telah menghasilkan sejumlah manfaat yang disebutkan di atas diharapkan akan memengaruhi bidang pendidikan. Untuk alasan ini, sumbangan pendidikan adalah suatu keharusan.

No comments

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*